Rabu, Desember 30, 2009

TP.PKK TARAKAN BELAJAR CGH DI KLANDASAN ILIR

Sebanyak 50 anggota TP.PKK Kota Tarakan yang terdiri dari Pengurus TP.PKK Kota Tarakan, Istri Camat dan Istri Lurah se Kota Tarakan mengadakan Study banding di Rt.60 kelurahan Klandasan Ilir. Rombongan yang dipimpin Oleh Istri Wawali Tarakan, Ny.Jumilah Suhardjo diterima langsung Oleh Ketua TP.PKK Kota Balikpapan, Ny.Azimah Imdaad Hamid, Camat Balikpapan Selatan, Lurah Klandasan Ilir Asfiansyah dan Ketua TP.PKK Kelurahan Klandasan Ilir.

Setelah mendengarkan Pemaparan Lurah Asfiansyah tentang Program CGHC yang dilaksanakan Oleh Kota Balikpapan, Ibu Jumuliah didampingi Ibu Azimah dan rombonganpun meninjau kawasan CGH Kelurahan Klandasan ILir RT.60. Ibu Jumilah dan rombongan kagum melihat kawasan Rt.60 yang bersih, Hijau dan Sehat serta tertata rapi, apalagi melihat beberapa orang warga yang membuat kerajinan daur ulang dari sampah kering. Barang-barang daur ulang wargapun banyak dibeli oleh Oleh anggota rombongan sebagai kenangan-kenangan atau model yang akan dipraktekan di Tarakan. Ibu Jumilah memang mengajak anggota PKK Tarakan untuk belajar dan menambah wawasan tentang PHBS melalui Program CGH Balikpapan. Belajar dari keberhasilan Kelurahan Klandasan Ilir yang dapat memotivasi Kader PKKnya sehingga menjadi penggerak suksesnya program CGH ditempat ini. Diakhir kunjungan Ketua PKK RT memberikan cinderamata kepada Ibu Jumilah Suhardjo dan Ibu Imdaad Hamid berupa Tas cantik dari hasil Daur produksi warga Rt.60. Kami akan mencoba menerapkan Program ini dan mengelola sampah rumah tangga mandiri ini di Tarakan.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID