Jumat, Agustus 14, 2009

BALIKPAPAN BANYAK RAIH PENGHARGAAN

Kegiatan bulan bakti gotong royong (Bulbak) VI dan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-16 Provinsi Kalimantan Timur berakhir dengan lancar. Rencananya, dua program tersebut langsung ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kaltim, Farid Wadjdy. Penutupan dilaksanakan di halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC Dome), pada Kamis (13/8) pagi ini.

Selain penutupan kegiatan Bulbag dan Harganas, acara juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan tingkat nasional terhadap lima pejabat di kabupaten/kota di Provinsi Kaltim dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Di antaranya adalah Wakil Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE dan Wakil Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Kemudian Wakil Ketua Tim Peggerak (TP) PKK Kota Balikpapan, Hj Arita Rizal dan Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Puji Setyowati yang dianugerahkan Dharma Karya Kencana (DKK). Serta Bupati Bulungan Drs H Budiman Arifin MSi yang diberikan Satya Wirakarya Kencana.

Menurut panitia kegiatan Drs Sukaryanto, penghargaan tersebut diberikan lantarandinilai memiliki kepemimpinan yang menonjol untuk menggerakkan potensi masyarakat di daerahnya untuk mendukung program KB nasional.

“InsyaAllah, penghargaan itu secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur kepada masing-masing pihak yang menerima anugerah tersebut,” ujar Sukaryanto yang juga Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Balikpapan.

Tidak hanya itu, untuk penghargaan tingkat Provinsi Kaltim. Balikpapan melalui Lurah Kalandasan Ilir, Balikpapan Selatan Asfiansyah SSos juga mendapat penghargaan sebagai juara pertama lomba desa/kelurahan se-Kaltim terbaik dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak lewat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim.

Sukaryanto menerangkan, beberapa waktu lalu pihaknya bersama Lurah Asfiansyah, Camat Balikpapan Selatan Sutadi SSos MSi, Ketua LPM Klandasan Ilir Rudy Yuliastono dan Ketua TP PKK Kelurahan Klandasan Ilir Ny Nurhayati Asfiansyah sempat bertemu dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Bahkan, Rabu (12/8) kemarin, juga melakukan audiensi bersama Wali Kota H Imdaad Hamid SE persiapan temu karya nasional di Jakarta mewakili Kaltim tanggal 14-19 Agustus mendatang.

“Kita bersama pak lurah dan rombongan juga sudah audiensi dengan pak gubernur dan wali kota. Beliau sangat bangga dengan prestasi ini, juga mengharapkan agar rombongan temu karya nasional nanti dapat memperkenalkan keunggulan Kaltim dan Balikpapan pada khususnya,” terang Sukaryanto.

Tak hanya itu, Balikpapan juga meraih penghargaan melalui kelompok KB pria nasional yang diraih kelompok Tunas Jaya Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur. Selain itu, Kelurahan Margasari juga akan mendapatkan dana stimulan sebesar Rp 40 Juta dalam rangka bulan bakti dan gorong royong. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk mengembalikan habitat kepiting mangrove serta pembuatan sumur air tanah untuk menyirami tanaman pot di sekitar kawasan Pemukiman Atas Air Margasari.

“Jadi memang Balikpapan banyak meraih penghargaan dalam acara besok (hari ini, red). Nantinya dalam acara kita juga memarkat teknologi tepat guna dari masyarakat maupun mahasiswa poltekba,” imbuh Sukaryanto (Sumber:Postmetro-Bpp)

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID