Sabtu, Juni 27, 2009

KELURAHAN KLANDASAN ILIR BERIKAN PELAYANAN ONLINE

Warga dapat Request urusan Kependudukan melalui SMS, Email dan Buku Tamu Website Kelurahan.

Luar Biasa, itulah yang terucap dari kami yang hadir admin website dan staf Kelurahan, ketika mendampingi Lurah Klandasan Ilir Asfiansyah melakukan uji coba Request (pemesanan) pelayanan urusan kependudukan melalui SMS, Email dan Website Kelurahan (klandasanilir.co.cc). Keunggulan Kelurahan Klandasan Ilir dalam bidang informasi Tekhnologi (IT) bukan hanya sekedar basa-basi, tetapi Lurah Klandasan Ilir berhasil berkreasi dengan mengimplementasikan IT untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada Masyarakat. Asfiansyah mengkoneksikan Website Kelurahan dengan Sistim Pelayanan Kelurahan (Simyankel) tanpa masuk kedalam program softwarenya. Dan ketika Request pelayanan ini masuk ditandai dengan bunyi kring dan memunculkan sebuah folder window kecil disamping layout Simyankel yang berisi Request berupa SMS, Email atau Request web. Ketika Admin bertanya sistem kerjanya, Asfiansyah menjelaskan bahwa dengan sistim pelayanan ini warga masyarakat dapat menghemat waktu, warga Masyarakat dapat merequest pelayanan kependudukan dari rumah atau dari mana saja dengan SMS : Req.(jenis pelayanan), (nama), (RT), (NIK-KTP) kirim ke Nomor 08115409756 atau ke 085652144444 dan dengan Email : Klandasanilir@mail.com atau melalui Buku Tamu Website Kelurahan dengan alamat http://klandasanilir.co.cc Kemudian warga dapat mengambil langsung output Pelayanan ke Kantor Kelurahan dengan menyerahkan terlebih dahulu persyaratan yang telah ditentukan (seperti pengantar RT dll). Kemudahan pelayanan ini adalah warga dapat merequest pelayanan dari rumah maupun dimana saja dan tidak perlu menunggu di Kantor Kelurahan.
Menurut Lurah Klandasan Ilir Asfiansyah, Warga Kelurahan Klandasan Ilir Mulai tanggal 1 Juli 2009 pihak Kelurahan Klandasan Ilir dapat menerima pelayanan secara online melalui akses internet. Admin ucapkan selamat kepada Lurah Klandasan Ilir yang selalu menampilkan hasil kreasi -2 baru dalam bidang IT.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID