Minggu, Juni 07, 2009

H.IMDAAD HAMID.SE PEJUANG LINGKUNGAN YANG SEJATI

Coba bayangkan, Apa yang akan terjadi dengan alam Balikpapan ? Jika seandainya walikota Balikpapan bukan H.Imdaad Hamid.SE.

Pada masa jabatan beliau lima tahun pertama yaitu Tahun 2002 s/d 2006, H.Imdaad Hamid sangat konsisten dengan penyelamatan Lingkungan, Beliau programkan penyelamatan Hutan Lindung Sungan Wain yang merupakan paru-paru Kota Balikpapan dengan berbagai kegiatan penyelamatan seperti Pembentukan Badan Pengelola Hutan Lindung Sungai Wain Sungai Wain (BPHLSW), Membentuk satuan Pengamanan HLSW.
HLSW yang kaya dengan batubara berbatasan dengan Hutan Kab.Kukar dan Kab Paser Utara yang ternyata banyak yang hancur akibat ekploretasi tambang Batu Bara, maka H.Imdaad Hamid mengeluarkan Stament bahwa tidak ada izin untuk ekploretasi Batu Bara di Balikpapan khususnya HLSW telah menjadikan hutan lindung sungai wain tetap terjaga dan lestari. Berbagai kajian melestarikan ekosistem HLSW beliau lakukan dengan mendatangkan berbagai pakar melalui ladingsektor Bapeldalda yang saat itu di kepalai oleh Drs.H.Saleh Basri. Membuat Zone-Zone Penyelamatan Hutan dari tangan jahil, Membuat Peraturan Daerah Hutan Lindung Sungai Wain, yang prosesnya melibatkan partisipasi Masyarakat Balikpapan. Dan Perda tentang HLSW inilah Perda yang pertama yang melalui proses konsultasi public. Sehingga diakhir masa jabatan pertama beliau tidak ada lagi terdengar kasus-kasus perambahan HLSW.
Di masa Jabatan Beliau yang kedua, Beliau memprogramkan agar Balikpapan tetap bersih hijau dan sehat dengan Program penomenal yaitu Balikpapan Clean, Green and healthy city yang beliau launcing pada bulan juli tahun 2007 yang membuat seluruh Masyrakat Balikpapan tergerak dan bersemangat untuk merubah lingkungannya menjadi bersih Hijau dan Sehat. MasyArakat Balikpapan jadi mengenal pemilahan sampah. Mereka jadi mengenal Konsep 3 R, daur ulang dll. Beliau sangat dekat dengan Masyrakat karena rajin turun ke masyarakat yang merubah kawasan nya menjadi CGHC
Dengan Program ini kawasan yang tadinya kumuh banyak berubah menjadi kawasan bersih dan hijau.
Atas Prestasi, perjuangan dengan Kepedulian dan konsistensi beliau, H.Imdaad Hamid di usia yang 65 Tahun ini menerima pernghargaan piala kalpataru dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Penyelamat dan Pejuang Lingkungan. Kami atas nama Keluarga Besar Kelurahan Klandasan Ilir sangat bangga dan mengucapkan Selamat Kepada H.Imdaad Hamid. SE teriring doa Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin kota Balikpapan menuju madinatul iman.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID