Senin, September 15, 2008

BENCANA KEBAKARAN KEMBALI MENGHANGUSKAN 17 RUMAH DI KLANDASAN ILIR.



Disaat warga masyarakat khususnya sedang melaksanakan ibadah puasa kembali dikejutkan dengan musibah kebakaran yang terjadi hari ini di Kelurahan Klandasan Ilir. Peristiwa ini mengulang kembali musibah yang terjadi di Tahun lalu pada saat juga umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa yang menghanguskan 124 Rumah dengan korban 162 KK. Kebakaran yang terjadi hari ini menghanguskan 14 rumah terdiri dari wilayah 2 Rt yaitu Rt.09 sebanyak 2 Rumah 4 KK 14 Jiwa dan RT.10 sebanyak 12 Rumah 25 KK 76 Jiwa , sehingga koban kehilangan tempat tinggal sebanyak 14 rumah dengan 29 KK dan 90 jiwa (data sementara) serta ada 5 rumah di RT.16 terbakar sebagian bangunan namum masih dapat ditempati sebanyak 6 rumah 7 KK 18 jiwa. menurut beberapa saksi mata, dari warga setempat, kebakaran terjadi mulai pada pukul15.15 wita dan api diperkirakan berasal dari rumah sewaan H.Hambali yang ditinggali oleh Keluarga Ibu Rohama. Petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah kota Balikpapan tiba ditempat kejadian jam.15.45. Wita. Walikota Balikpapan bersama Wawali dan Plt.Sekda, Camat dan Lurah Klandasan Ilir yang berada dilokasi turut menyaksikan kebakaran yang dilakukan petugas Kantor Pemadam Kebakaran Pemkot Balikpapan. Api dapat dikuasai dan dipadamkan pada jam 16.30 wita. Walikota Balikpapan ketika ditanya oleh Timweb Kelurahan tentang tindakan darurat untuk menyelamatkan Korban mengatakan bahwa sesuai ketentuan penanggulangan bencana Pemerintah Kota akan akan memberikan penanganan tanggap darurat bencana selama 3 hari dengan mengevakuasi korban diposko penampungan dan posko dikoordinir langsung oleh Lurah. Hal senada juga diungkapan oleh Lurah Klandasan Ilir. Menurut Asfiansyah pihaknya sudah menyiapkan tempat sebagai posko bencana yang dapat menampung korban bencana kebakaran, yaitu di halaman rumah ibadah taipekong Jl. Bukit Niaga dan posko penerimaan bantuan di Gedung milik Bp.Andri wijamin di belakang gedung BCA yang meminjamkan gedungnya untuk posko dan penampungan. Untuk berbuka puasa dan sahur Pihaknya akan memberikan makanan siap saji. Posko Bencana tersebut di Koordinir langsung oleh Lurah Klandasan Ilir, Asfiansyah.
Posko Bencana digedung belakang BCA diketuai oleh Budi Rahmani pada jam 17.00 menerima bantuan dari assosiasi Pengusaha Walet yang diwakili oleh Andri wijamin berupa 4 gulung karpet terpal dan selimut serta 10 dos air mineral, dan bantuan LP3I berupa makanan ta'jil sebanyak 100 Kotak. berdasarkan pantauan timweb tadi malam hanya ada sekitar 8 KK yang ditampung di Gedung belakan BCA dan 1 KK yang ditampung di halaman Taipekong. Beberapa KK korban terlihat dijemput oleh keluarganya.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID