Rabu, September 03, 2008

PANHUT KEMERDEKAAN RI KE 63 KELURAHAN KLANDASAN ILIR KECEWA

Semaraknya kegiatan perayaan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 63 di Kelurahan Klandasan Ilir ternyata meninggalkan sedikit kekecewaan Panitia HUT RI Kelurahan klandasan Ilir, pasalnya ternyata ada beberapa Perusahaan yang tidak peduli dan tidak memberikan dukungan kepada kegiatan Peringatan Hari Nasional tersebut. Menurut Ketua Panhut Kemerdekaan RI Ke 63 Kelurahan Klandasan Ilir, Budi Rachmani, Kegiatan tersebut dikemas dan diarahkan kepada kegiatan sosial dan kemasyarakatan seperti , Gelaran Tabliq Akbar, Menyatuni Anak Yatim Piatu, dan Jalan santai warga masyrakat dengan bermacam-macam doorprize untuk Masyrakat dari Barang-barang elektronik sampai 100 paket sembako, 100 bungkus beras @ 5 kg yang semuanya itu dari Masyarakat termasuk pengusaha yang ada diklandasan ilir untuk masyarakat Klandasan Ilir, tetapi dari proposal yang disampaikan Panitia ternyata ada beberapa pengusaha disekitar Kelurahan Klandasan Ilir yang tidak berpartisipasi untuk mendukung peringatan HUT RI ke 63 tersebut, seperti contohnya ada sekitar 5 orang pengusaha walet yang tidak tergabung dalam Assosiasi Pengusaha Walet (APW) tidak memberikan bantuan padahal pada saat mereka mengurus Permohonan IMB ada kesepakatan dengan masyarakat dan Pihak Kelurahan untuk memberikan bantuan comdev bagi kepentingan sosial kemasyarakatan, namun ternyata sekarang mereka mengingkarinya.
Pengusaha itu antara lain Hendra Kianata, M Toni Pagau, Michael RT.09, Seno Aji, Tan Bustani, dan A Cun. Dan menurut Panitia Pengusaha Walet yang tergabung dalam wadah Assosiasi Pengusaha Walet (APW) Justru yang selama ini lebih banyak memberikan partisipasinya dan sangat antusias dalam mendukung kegiatan sosial dan Kemasyarakatan di Kelurahan Klandasan Ilir. Untuk itu Panita Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang Tinggi bagi Pengusaha yang tergabung dalam APW.

Selain Pengusaha Walet non APW beberapa Bank dan Perusahaan besar di Kelurahan Klandasan Ilir yang diberikan Proposal kegiatan HUT RI Ke 63 juga tidak berpartisipasi. Seperti Bank Danamon, Bank Ekonomi, BII, Bank Mandiri, BNI 46, Hotel Buana Lestari, CV. Sinar Utama, KFC Pasar Baru, Lea Store, Nokia Indonesia, PT.Wahana LB, PT HEM, PT.Modern Internasional, PT Raya Satria Gaya, PT SBU, PT.Serba Mulia Abadi (Daihastu), PT Shinta, PT.Shinta, Rest.Sanghai, Toko Bazar dan Toko Jakarta. Lurah Klandasan Ilir, Asfiansyah ketika dihubungi Timweb mengatakan bahwa yang diharapkan Panhut tersebut adanya Partisipasi seluruh potensi yang ada di Kelurahan Klandasan Ilir. Panitia tidak melihat dari besar kecilnya bantuan melainkan adanya partisipasi Pengusaha untuk mendukung kegiatan tersebut. Partisipasi tersebut sebagai wujud bentuk kebersamaan seluruh warga Masyrakat dalam mensukseskan HUT RI Ke 63 Tahun ini. menurut Asfiansyah seperti beberapa Pengusaha Walet yang disebutkan Panitia bisa saja nantinya Kelurahan meninjau ulang pernyataan mereka pada saat mereka mengurus perpanjangan atau mengajukan Izin Usaha.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID