Jumat, Agustus 15, 2008

TIM LOMBA PHBS KELURAHAN KLANDASAN ILIR PERSIAPKAN RT-RT PERCONTOHAN UNTUK LOMBA PHBS TINGKAT NASIONAL


Setelah Kelurahan Klandasan Ilir berhasil meraih Juara I Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat di Tingkat Provinsi Kaltim dan menjadi nominasi untuk mewakili Provinsi Kaltim di Tingkat Nasional pada hari HKG PKK ke 36 yang akan datang , maka masing-masing unsur Tim PHBS Kelurahan Klandasan Ilir mengadakan persiapan-persiapan untuk menghadapi Lomba PHBS di Tingkat Nasional tersebut.
Puskesmas PasarBaru bekerjasama dengan Mahasiswa KKN mengumpulkan data tentang pengetahuan dan Respon Masyarakat terhadap PHBS serta Data implementasi pelaksanaan 10 Indikator PHBS oleh warga Masyarakat. Pembuatan Papan Peta Wilayah 10 Indikator PHBS oleh Petugas K3B, Pembinaan Kader-kader Posyandu Oleh TP.PKK Kelurahan dan Puskesmas. Pihak Kelurahan juga mempersiapkan rencana penyuluhan-penyuluhan dan pembinaan Kebersihan dan Kesehatan yang bekerjasama dengan DKPP dan Puskesmas Pasar Baru. Dalam rangka mencari referensi tentang tekhnis dan Kriteria penilaian PHBS oleh Tim Juri Tingkat Nasional maka Pemerintah Kota Balikpapan memberikan kesempatan kepada Tim untuk mengadakan study Banding ke Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit di Jakarta. Kelurahan Klender adalah Juara I Nasional Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat pada Tahun 2007 pada Tanggal 14 Agustus 2008 s/d 15 Agustus 2008. Menurut Lurah Klandasan Ilir Asfiansyah, Pihaknnya telah mempersiapkan 10 RT untuk menjadi sampling titik-titik penilaian lapangan oleh Tim Juri PHBS Nasional.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID