Selasa, Agustus 26, 2008

CAMAT DAN LURAH SE BALIKPAPAN IKUTI DIKLAT KEPAMONGAN

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan para Camat dan Lurah, maka sejak hari Minggu tanggal 24 Agustus 2008 s/d 28 Agustus 2008 selama 5 hari seluruh Camat dan Lurah diasramakan di Edotel SMKN4 Balikpapan guna mengikuti Diklat Kepamongan yang diadakan oleh Pemkot Balikpapan melalui Program Diklat Badan Kepegawaian Daerah dan Bagian Pemerintah Setdakot Balikpapan. Diklat Dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Balikpapan H.Rizal Effendi.SE pada Minggu malam Tanggal 24 Agustus 2008 dihadiri beberapa Pejabat Pemberintah Kota Balikpapan, sekali memberikan Ceramah Umum tentang Tugas dan Fungsi Camat dan Lurah. Dalam Ceramah Umum itu Wawali meminta Seluruh Camat dan Lurah untuk dapat mengikuti Diklat tersebut dengan sebaik-baiknya serta dapat menyerap materi yang disampaikan dengan baik agar Camat Lurah dapat menambah wawasan, sehingga menjadi bekal Camat dan Lurah dalam menjalankan tugas dan Fungsi sebagai perangkat Daerah, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan dapat menangani permasalahan ditengah-tengah masyarakat dalam wilayahnya, Dengan Banyaknya Musibah yang menimpa Balikpapan diharapkan Camat dan Lurah mampu memenej dengan baik penanggulangan bencana secara dini. Tim Pengajar / Widyaswara sebanyak 5 Orang tidak tanggung-tanggung didatangkan dari Lembaga Pengkajian Strategis Nasional IPDN Jakarta, selain dari Bagian Bina Mitra Polresta Balikpapan.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian daerah, H. Asranuddinsyah.AS.SE.M.si Materi yang diberikan tentang Etika Pemerintahan, Desain Struktur Organisasi, Menejemen Kecamatan dan Kelurahan , Manajemen Dicaster (Penanggulangan Bencana) , Action Plan, Politik Lokal dan Otonomi Daerah, Gladian Posko dll yang berkaitan dengan penyegaran kemampuan Camat dan Lurah dalam mengaplikasikan Tupoksinya, Metode Pengajaran berupa ceramah, Diskusi, Pemecahan Studi kasus.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID