Senin, April 12, 2010

RIZAL MINTA TULARKAN PRESTASI

BALIKPAPAN--Pengabdian Asfiansyah sebagai lurah Klandasan Ilir ternyata meninggalkan kesan yang mendalam bagi warga dan ketua RT di Klandasan Ilir, sebab di bawah kepemimpinannya Klandasan Ilir telah berhasil meraih segudang prestasi baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.

“Meskipun Lurah Asfiansyah berprestasi tetap mendapatkan kewajiban untuk dipindahkan,” ujar Wakil Walikota (Wawali) H Rizal Effendi SE saat menghadiri acara pisah sambut lurah Klandasan Ilir dari Asfiansyah kepada Triyadi B Santoso. Selain wawali, hadir dalam acara pisah sambut sebagai tamu istimewa adalah Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Sri Hana, Camat Balikpapan Selatan Sutadi, tokoh masyarakat serta para ketua RT.

Rizal pun menyampaikan, bahwa kepindahan Asfiansyah ke tempat yang baru ini justru merupakan sebuah promosi dan penghargaan bagi dirinya. “Saya berharap kepindahan ini justru bisa menularkan prestasi dan kualitas yang dimiliki (Asfiansyah, Red) di tempat baru,” harap Wawali Rizal di Hotel Sagita.

Kepada lurah Klandasan Ilir yang baru, Triyadi B Santoso, Rizal mengingatkan bahwa tugasnya sangat berat sebab mempertahankan prestasi lebih berat daripada merebut karena itu diharapkan bisa bekerjasama yang baik dengan semua pihak.

Triyadi yang mantan lurah Prapatan ini berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik selama bertugas di Klandasan Ilir, salah satunya dengan berusaha menjadikan Klandasan Ilir bisa meraih Citra Pelayanan Prima dan mendapatkan Sertifikat ISO di Bidang Pelayanan. Sementara itu Ketua LPM Klandasan Ilir Rudi Yuliastono memberikan komentarnya terkait mutasi yang terjadi.

“Kami sangat merasa kehilangan dengan kepindahan lurah Asfiansyah ke tempat tugas yang baru,” kata Rudi Yuliastono. Dikatakan Rudi, baru pertama ini dalam sejarahnya lurah, ketua LPM dan ketua PKK Klandasan Ilir diundang secara khusus untuk menghadiri upacara bendera 17 Agustus di Istana Negara Jakarta karena keberhasilan Klandasan Ilir menjadi kelurahan terbaik dan mengikuti lomba kelurahan di tingkat nasional.

Hal yang sama juga diakui oleh Mukmin Naungi Ketua Forum RT Klandasan Ilir yang meminta lurah yang baru nantinya bisa membuat berbagai inovasi program sehingga bisa memajukan kelurahan Klandasan Ilir. “Lurah itu harus bisa bekerjasama dengan warga,” kata Mukmin.

Lanjutnya lagi, dalam arti kata setiap saat lurah harus siap di tempat dan siap dihubungi setiap saat, sebab apa yang terjadi di wilayahnya maka lurah harus cepat memberikan tindakan sehingga permasalahan itu bisa diselesaikan. Selain itu lurah juga harus loyal dan royal dan siap berkorban untuk kemajuan kelurahan.(Sumber : Are/Post Metro)

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID