Kamis, Januari 28, 2010

MUSRENBANG KELURAHAN KLANDASAN ILIR

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2011 Kelurahan Klandasan Ilir di buka secara resmi oleh Lurah Klandasan Ilir Asfiansyah pada hari Rabu siang (28/01/2010). Pembukaan Musrenbang ini dihadiri oleh 2 orang Anggota DPRD Kota Balikpapan, Iskandar dan Puji, Kepala BPMP2KB dan Camat Balikpapan Selatan. Hadir sebagai peserta antara lain Kepala Puskesmas klandasan Ilir, Kepala SD dan Madrasah, LPM, TP.PKK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta seluruh Ketua RT se Kelurahan Klandasan Ilir.

Dalam sambutan pembukaannya Lurah Klandasan Ilir, Asfiansyah.menyampaikan bahwa hasil musrenbang adalah instrument penting untuk menyusun Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) SKPD baik tingkat Kelurahan sampai ke Tingkat Kota. Pada kesempatan ini Asfiansyah meminta kepada peserta musrenbang untuk meperhatikan usulan-usulan Ketua RT yang merupakan hasil musyawarah bersama warga dalam mencari solusi permasalahan yang ada dilingkungan RT masing-masing dan dibahas dengan memperhatikan skala prioritas. Secara umum di Kelurahan Klandasan Ilir masih ada permasalahan belum tertangani secara tuntas dari tahun ketahun yaitu banjir. Solusi prioritas adalah perlunya normalisasi sungai secara keseluruhan. Asfiansyah juga berharap agar Pembangunan non fisik juga dibahas dan diperhatikan, karena menurutnya sebagus apapun pembangunan fisik akan tidak ada artinya bila kesadaran dan prilaku masyarakat tidak berubah. Contoh :Drainase yang baru dibangun ternyata penuh dengan sidimen dan sampah. Nah hal seperti ini perlu adanya kegiatan penyuluhan yang terus menerus untuk merubah prilaku Masyrakat.

Menurut Rudi Yuliastono, Ketua LPM Kelurahan Klandasan Ilir Musrenbang ini akan membahas 18 kegiatan Fisik pembangunan dan perbaikan Sarana serta prasarana, 12 Kegiatan Non Fisik yang akan diusulkan melalu Musrenbang Kecamatan Balikpapan Selatan. Ada 35 Kegiatan yang akan dilaksanakan dengan Dana stimulan DP2LK Kelurahan Klandasan Ilir serta 21 Kegiatan yang akan diusulkan untuk dilaksanakan oleh DPU Kota Balikpapan melalui alokasi Anggaran POMMS.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID