Senin, Juli 13, 2009

IMDAAD TERIMA MAHASISWA KKN UNMUL

Ratusan Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diterima oleh Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid pada Jumat (10/7). Kepada mahasiswa KKN, Imdaad berharap agar mereka turut berpartisipasi secara langsung menyosialisasikan undang-undang (UU) nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Menurut Imdaad hal ini karena masih ada sebagian masyarakat di Balikpapan yang tidak memahami keberadaan UU nomor 23 yang menyebabkan masih banyak terjadi kasus kekerasan dan pelanggaran terhadap hak-hak anak.
Selain itu, Imdaad juga berpesan agar mahasiswa KKN dapat menggalakkan penanaman pohon, dimana setiap satu orang mahasiswa KKN diwajibkan menanam satu pohon. Diharapkan dengan penanaman satu pohon untuk setiap orang dapat menghasilkan oksigen yang cukup yang dibutuhkan bagi setiap orang. Untuk diketahui jumlah mahasiswa yang akan melakukan KKN yaitu 152 orang yang akan ditempatkan di 20 Kelurahan di Balikpapan. "Kami harapkan adik-adik mahasiswa khususnya yang berasal dari Balikpapan dapat kuliah dengan serius agar muncul calon pemimpin baru dari kalian," kata Wali Kota dihadapan mahasiswa KKN.

Imdaad menambahkan saat ini masyarakat kerja di Balikpapan terbagi menjadi empat golongan yaitu 20 persen adalah pekerja pemikir dan calon pemimpin yang berasal dari lulusan universitas, 30 persen high skill dari lulusan diploma, 30 persen middle skill yaitu lulusan SMK, dan sisanya adalah pencari kerja dengan taraf pendidikan rendah. Tujuan dari KKN ini diharapkan agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkannya selama kuliah kepada masyarakat secara langsung, dan melakukan pengabdian yang berguna untuk kemajuan kota Balikpapan.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID