Senin, Mei 25, 2009

TIM JURI LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROPINSI LAKUKAN PENILAIAN DI KLANDASAN ILIR

Drs.Syaiful : Kekompakan Masyarakat Klandasan Ilir Luar Biasa.

Antusias masyarakat Kelurahan Klandasan Ilir dalam menyambut Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat propinsi Kalimantan Timur sungguh Luar Biasa. Acara Penyambutan Tim sendiri berlangsung sangat meriah di RT.40, RT.62 dan Rt.53 yang merupakan kawasan dengan segudang prestasi . Ketika memasuki Gang Al-Mubarok Rt,40 rombongan Tim datang pada Jam 09.00 Wita yang dipimpin oleh Drs.Syaiful dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Kaltim yang disambut dan diterima oleh Lurah klandasan Ilir Asfiansyah diiringi dengan Hadrah dari Mushola Darussalam Rt.14 sedang sepanjang 50 meter dari lokasi acara berjajar 62 Ketua Rt berseragam biru yang diperkenalkan oleh Asfiansyah kepada Tim, kemudian disusul seluruh pengurus LPM yang mengenakan seragam batik, kemudian disusul dengan Pengurus TP,PKK Kelurahan Klandasan Ilir kemudian disambut lagi pasukan Organisasi Pemuda serta Karang taruna RT. dan didalam Lokasi acara penyambutan seluruh Tokoh Masyrakat dan Tokoh Agama bersama ratusan Warga Masyarakat menyambut Tim yang terkagum-kagum dengan kekompakan Masyarakat Kelurahan Klandasan Ilir. Acara yang diawali dengan menyanyikan Hymne Balikpapan yang dipimpin oleh 30 org anak TK.Angrek Permai Rt.40 membuat tim dan undangan tersenyum-senyum melihat keluguan dan kelucuan anak-anak tersebut menyanyikannya.
Walikota Balikpapan yang diwakili Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Balikpapan dalam Sambutannya menyampaikan bahwa momentum Lomba Kelurahan ini hendaknya dijadikan tolok ukur atas keberhasilan Kelurahan dan Masyarakat dalam membangun wilayahnya dengan program-program Pemerintah melalui Kelurahan. Sedangkan Ketua Tim Penilai, Drs Syaiful ketika memberikan sambutan ia cukup terharu dan kagum dengan sambutan Masyarakat di Kelurahan Klandasan Ilir yang sangat luar biasa. Hal tersebut menunjukkan kekompakan dan kebersamaan yang harmonis antara Kelurahan dan Masyarakatnya. Sebelum Acara Pemaparan Profil Kelurahan, Tim kembali disuguhi atraksi pencak silat dari Perguruan ASAT RT,40 yang dilakukan anak-anak warga rt.40 yang berusia dibawah 5 Tahun dengan memperlihatkan ratusan jurus silat yang dimainkan, Memainkan pedang dan tongkat toya dengan mahirnya membuat decak kagum tim dan undangan sembari diiringi tepuk tangan. Lurah Asfiansyah juga sungguh luar biasa dalam memberikan penjelasan dan pemaparan tentang profil Kelurahannya. Asfiansyah menyampaikan bahwa antara Kelurahan dan Masyarakatnya harus selalu terjalin hubungan yang harmonis dan kompak sehingga segala program Kelurahan dapat diterima dan berjalan. dengan baik ditengah Masyarakat, Untuk itu salah satu butir Rentra adalah menumbuhkan kepercayaan Masyarakat. Kalau masyarakat tidak Percaya dengan Kelurahan bagaimana mungkin Kelurahan dapat merealisasikan berbagai macam programnya. salah satu media untuk menumbuhkan kepercayaan Masyrakat, Ia membuat Prograsm Unggulan dalam Bidang Informasi Tehnologi melalui kreatifitas pembuatan website Kelurahan yang dibuat secara gratis dan mudah mengupdate nya. Asfiansyah juga menyampaikan bahwa ada anggapan warga di Kota tingkat partisipasinya rendah. Hal ini katanya berbeda di Kelurahan Klandasan Ilir, Tingkat Partisipasi Swadaya Masyarakat sangat tinggi Contoh Dana Swadaya yang mendampingi DP2LK yang disediakan anggaran Rp.200 Juta dari APBD ternyata besar sekali bahkan sejak Tahun 2007 dan Tahun 2008 telah melampaui dari dana APBD itu sendiri. Kemudian sejak Tahun 2007 dan 2008 ada 2 warga yang menghibahkan tanahnya untuk kegiatan sosial dan keagamaan Masyarakat. Setelah Pemaparan Tim Penilai melakukan tugasnya masing-masing sesuai dengan indikator penilaian. Beberapa Orang Tim ada yang melihat langsung dilapangan, Posyandu, Poskamling, Koperasi dll. Terakhir Tim Bergerak ke Kantor Kelurahan, Sekretariat LPM dan Sekretariat TP.PKK. Kelurahan.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID