Jumat, Januari 23, 2009

PUSKESMAS KLANDASAN ILIR RAIH SERTIFIKAT ISO 9001-2000

Sistem Manajemen Mutu untuk pelayanan Puskesmas.

Setelah di Tahun 2008 Pemerintah Kota Balikpapan banyak memperoleh penghargaan baik secara Nasional maupun International , maka di awal tahun 2009 ini kembali memperoleh penghargaan international di bidang pelayanan publik melalui
Puskesmas Klandasan Ilir, yaitu sertifikat Manajemen mutu Standarisasi ISO 9001-2000 dari Badan sertifikasi international SGS yang berkedudukan di Jenewa. Rencananya Sertifikat ISO akan diserahkan oleh Perwakilan Manager SGS di Indonesia, Nosa.P.Kurniawan pada hari Selasa Tanggal 27 Januari 2009. di Aula Pemkot Balikpapan kepada Walikota Balikpapan H.Imdaad Hamid.SE. Menurut Kepala Puskesmas Klandasan Ilir Dr.Diana menyatakan Proses yang dilaluinya untuk memperoleh Sertifikat di Bidang pemberian pelayanan kepada Masyarakat ini cukup panjang dimulai pada Mulai Mei Tahun 2008 yang lalu sampai Bulan Desember 2008 yang lalu. Puskesmas dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat tidak hanya memperhatikan kuantitas kunjungan saja, tetapi juga memperhatikan segi kualitas pelayanannya.
Tuntutan masyarakat saat ini sudah semakin jeli untuk menilai, mana pelayanan yang bermutu dan tidak bermutu. Dalam era globalisasi saat ini masyarakat mempunyai hak untuk memilih sarana pelayanan yang bisa memenuhi harapan mereka.
Pelayanan Puskesmas melalui Sistem Manajemen Mutu dengan Standarisasi ISO 9001-2000 adalah salah satu upaya dalam mewujudkan harapan masyarakat dan sejalan dengan VISI Puskesmas Klandasan Ilir menjadi kenyataan yaitu "Menjadikan Puskesmas Klandasan Ilir sebagai Puskesmas Yang Profesional, Terdepan dan Berkualitas Menuju Balikpapan Sehat dalam nuansa Kota Balikpapan Madinatul Iman"
Setelah proses pelaksanaan standarisasi ISO yang dimulai pada Mei 2008 dan melalui 2 kali tahapan Audit Eksternal yang dilakukan oleh PT.SGS Indonesia, tepatnya tanggal 11 November 2008, Puskesmas Klandasan Ilir dinyatakan layak untuk direkomendasikan mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2000.
Setifikat ISO ini merupakan Hadiah insan medis Pemkot Balikpapan untuk HUT Kota Balikpapan yang ke 112 pungkasnya.

 
© Copyright 2008 by Template feito/Redesigner Kel.Klandasan Ilir,Jl.Gajahmada No.01 Balikpapan Tilp.0542-423210/Email:asfian2@gmail.com Admin.ID